• Mari Makan Ikan!

    Beberapa hari lalu ibuku menginfokan kalau di koran ada woro-woro tentang acara gerakan makan ikan yang akan diadakan di Cito tanggal 19 April. Acara itu khusus untuk ibu-ibu hamil. Ya, karena nggak minat datang ke mall ya males aja ikutan. Hehe.

    Eh, ndilalah dua hari lalu seorang kader PKK yang juga tetanggaku datang ke rumah memberi undangan acara itu buatku. Tertulis jelas nama "Ibu Aprillia/ Ibu Ilham". Itu namaku kan? 

    Karena diundang yawda ikut saja. Berangkatlah aku jam 10 pagi ke kelurahan, karena katanya disuruh kumpul di sana untuk berangkat bersama-sama. Ternyata, sepi. Nanya ke petugas kelurahan ternyata baru aku yang datang. Yeah, terlalu bersemangat apa ya? 

    Setelah aku datang seorang lagi. Kayaknya masih seumuran aku. Kami cuma bertukar senyum karena aku lagi sok sibuk membaca kamus grammar dan kursi tempat kami duduk agak berjauhan. "Ntar aja kenalannya," pikirku. Kemudian datang seorang lagi ibu hamil dengan anaknya. Dia duduk di sebelahku. Aku berhenti membaca dan mulai berbasa-basi dengannya.

    Lalu ada seorang ibu-ibu pegawai kelurahan bertanya, "Mana yang hamil?" Kami bertiga menjawab. Saat melihatku tu ibu-ibu bertanya, "Lho, ini hamil? Saya aja yang nggak hamil perutnya besar, ini kecil."

    "Whatever you said daaaahh!" Udah bosen dibilang perutku kecil mulu .

    Akhirnya, cuma tiga orang yang berangkat. Sebenarnya ada tujuh. Satu orang sudah berangkat duluan, sedangkan tiga lainnya nggak ada kabar.

    Sampai Cito pukul 11, acara belum dimulai. Padahal di undangan jelas-jelas pukul 11 acaranya. Nampaknya sedang menunggu orang-orang penting yang mau memberi sambutan ke peserta. Sampai jam 12 acara belum mulai juga, untung kami diberi makan nasi kotakan. Udah lapar, maka langsung santap hahaha.

    Acara baru dibuka pukul setengah satu siang. Tarian dan beberapa sambutan gitu deh. Nggak jelas juga soalnya berisik banget. Yah, pokoknya intinya "Yuk, mari makan ikan!"


    Saat duduk, ada yang bertanya aku hamil berapa bulan. Aku biasanya menjawab dengan "minggu" bukan "bulan".

    "19 minggu," jawabku.
    "Ooo, masih baru ya?" Dua orang menanggapi begitu.

    Dalam hati mikir, "Bukannya 19 minggu tuh minggu depan 20 minggu dan itu artinya sudah separuh jalan ya?" 

    Lalu saat pembagian konsumsi sebelumnya serta goodie bag, panitia yang membagikan menanyaiku, "Lho, hamil juga?"
    Kayaknya tadi agak mangkel kujawab, "Kalau nggak hamil, ngapain saya di sini?" Hahahaha, hiks .

    Perutku emang kelihatan kecil. Tanganku juga kurus dan pipiku tirus. Apalagi bajuku emang longgar. Padahal ya menurutku udah besar kalau aku pakai baju rumahan. Apalagi bagian pinggangku udah membesar dan beberapa baju serta rok sudah nggak nyaman dipakai. 

    Setelah itu aku dan dua bumil yang tadi bareng aku mendapat kupon untuk belanja. Memang ada pameran produk olahan hasil ikan juga di sana. Yah lumayan lha.

    Kupon tadi kupakai untuk belanja nugget.

    Sesudah menukarkan kupon, kami pun pulang. Bawa oleh-oleh belanjaan nugget dan goodie bag.


    Isi goodie bagnya lumayan juga hehe.

    Semuanya produk olahan ikan laut. 

    Yah, sebenarnya tanpa ada sosialisasi itu pun aku lahap aja makan ikan hehe. Tapi, lumayan juga lha, bisa kumpul-kumpul sama sesama bumil 

34 komentar:

  1. aziz rizki mengatakan...

    waaaaaaa
    ikaaaaaaaaaaan

    :D

  2. aziz rizki mengatakan...

    sama pril, aku yo sering dibilang "eh kok ga kliatan siiiiy"

  3. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    padahal bentuk perut bumil kan beda2 :(
    kalau aku pinggangku yang membengkak hehe

    kalau cuma komen "kecil" sih gak masalah, sebelnya klo komen ditambahi "jgn2 bayinya kecil..." fyuuuuuuuuuuuhhh padahal kata bu dokter okeh2 aja babynya

    jawab aja gini, ""Hei, am having a human baby in here, not an elephant baby, ok?"
    hahahaha

  4. aziz rizki mengatakan...

    wkwkwk

    betul2

  5. hahaha...
    sepupuku juga hamilnya gak ketok..alhamdulillah toh bayinya wes lahir selamat~

  6. Lanisa Lin mengatakan...

    horey. . Lumayan nih!

    *tp bumilnya dikit ya mb. .*
    t4 ku dulu pas undangan senam hamil itu ada 30an bumil

    #mb april kata ortu2 jaman dulu perut biasanya mlendung stlh acara 7 bln an. .

  7. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    alhamdulillah yah
    mohon doanya yaaa
    aku sih percaya sama hasil pemeriksaanku aja ketimbang omongan org hehe
    tapi kadang masih suka sebel sih hihihi

  8. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    undangan dari kecamatan untuk kelurahanku emang dijatah tujuh Mbak hehe
    ada 3 RW jadi kayaknya diambil 3 3 4 gtu deh

    kalau peserta di Cito tadi lumayan sih, sekitar 500 (katanya panitia hehehe)

  9. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya Mbak, emang klo gak keliatan gini ada gak enaknya juga
    di angkot suka diserobot orang
    lalu klo nyebrang jalan kendaraan gak mau toleran
    padahal aku jalannya jd melambat hiks

  10. Siska Rostika mengatakan...

    tnyt ada aja emak2 aneh yak? gag hamil, perutnya gede malah bangga hahaha

    wkt hamil nanda, udah lwt HPL msh dibilang br 7bln...
    tp bener tu Ap, aku pun merasa pinggang yp melar, bukan perut yg membuncit.
    Happy selalu sadjaaa...

  11. Ely Widyawati mengatakan...

    Kalo dkendari mkan ikan tiap hari nih..sayang belom isi :-D

  12. isa anshori mengatakan...

    mari makaann..

    *lg makan telur disini XD

  13. Rifki Asmat Hasan mengatakan...

    mari... mari....

  14. Nia Robie' mengatakan...

    Wuih haha mantap acaranya bnyk gratisan

  15. Lalu Abdul Fatah mengatakan...

    kalau aku sukanya ikan segaaaaaaaar, mas.
    emakku dulu suka beli.
    hehehe...

  16. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    makaaan! :D

  17. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    ada bund hehehe

    tergantung fisik ya bund
    kmrn juga ada ibu hamil 8,5 bulan jg kecil

  18. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    wah enaknyaaaaaaa
    pengen deh suatu hari nanti ke sana

    jangan khawatir El, insyaAllah di saat yang tepat pasti dikasih
    semangat yaaaaaaa

  19. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    telur apa?
    di jepang gampang klo mo makan telur ikan hehe

    telor ikan salmon kayak di Doraemon :D

  20. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hyuuuuuukkk ^^

  21. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    lumayaaaaaaaaaaaaaan :D

  22. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    "mas"? hehe

    eh di Lombok pasti ikannya seger-seger ya Tah? :D

  23. Esti Mak e NaGa mengatakan...

    lumayan dapet gretongannn

  24. febbie cyntia mengatakan...

    eh ikannya olahan semua ya? aku pikir ikan2 seger

    santeeee.. aku sampek hamil 7 bulan ga dianggep koq :))

  25. cak Dayat mengatakan...

    ng malang kok g enek kek ginian ya...

  26. Innatus S. mengatakan...

    dulu aku juga gak ketara hamil sampe sekitar bln ke-6. aku belain beli timbangan, tiap hari aku pantau beratku saking penginnya naik. bela2in makan malam segala biar tambah berat. but, yg penting kan berat bayinya? finally anakku lahir dengan berat yg lumayan juga, kya ibu2 yang hamilnya gede2...

  27. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    plus uang transport hihihihi

  28. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya ikan olahan Mbak
    promosi UKM sekalian kayaknya

    iya Mbak
    tapi kadang suka sebel hehe

  29. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya Mbak
    moga2 sehat semua ya aamiin
    trims :)

  30. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    usul utk diadakan hehe

  31. anaz kia mengatakan...

    Mbak, photo sekarang donk, jadi pengen lihat hehehe

  32. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hihihi masih sama aja kok Mbak
    cuma perutnya buncit hehehe

  33. Ely Widyawati mengatakan...

    Aamiin semoga bisa cepet nyusul yak ..

    ayoookkk kesini puas2in makan ikannya :D

  34. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    aamiin
    moga2 ada rejeki bisa kesana :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kenapa Pipiyot?
Kata suamiku, daguku lancip kayak dagu Pipiyot xixixi :p
"And it takes no time to fall in love, but it takes you years to know what love is."
(Jason Mraz)
My Stick Family from WiddlyTinks.com

Terima Kasih Sudah Berkunjung :)