• Susu BuMil

    Sudah dua kali aku menerima telepon dari CS atau marketing (ya?) produk susu ibu hamil. Mereka tanya-tanya aku minum susunya rutin apa nggak?

    Susu, memang sudah nggak asing buatku dan aku doyan banget. Sejak kecil, ortu selalu membiasakan minum susu dua kali sehari, sebelum tidur malam dan sesudah bangun keesokan harinya. Seingatku kebiasaan ini terus berlanjut sampai aku lulus SD. Saat remaja bahkan kuliah, aku juga masih minum susu, meski sudah nggak rutin lagi. Minumnya suka-suka kalau lagi pengen. 

    Sebelum menikah, karena sudah planning mau lekas hamil aku mulai suka iseng membeli susu persiapan kehamilan. Karena suka rasanya, maka aku teruskan saja sebagai suatu hal yang rutin, paling nggak sehari sekali minum susunya.

    Ketika tahu hamil, susu dengan merk yang sama pun meningkat derajatnya menjadi susu ibu hamil. Seiring waktu, karena banyak membaca milis dan forum ini itu akhirnya aku tahu bahwa susu ibu hamil itu nggak seberapa penting. Bahkan ada yang mengatakan kalau nutrisi untuk ibu hamil itu adanya di tukang sayur dan buah.

    Akhirnya aku sudah jarang meminumnya. Minum kalau kepengen aja. Perbanyak makan sayur dan buah, plus minum shake Herbalife, aku rasa itu cukup kok.

    Waktu ditelepon ditanya, berapa lama biasanya aku menghabiskan satu kotak susu. Aku jawab 3 minggu. Orangnya heran dan nanya, "Nggak suka susu ya?" Aku jawab, "Suka."

    Itu karena aku meminum susu di cangkir dengan takaran 2 sendok makan. Jadi irit gituuu (emak-emak banget haha). Menurutku kentalnya juga cukup kok.

    Lalu si penelepon dengan sok-sok bijak menasehati: "Diminum ya Bu susunya sesuai takaran" bla bla bla. Aku iya-iyain ajah. Hahaha. Pernah juga ada pakar yang pernah kubaca dari twit ID Ayah ASI kalau produk susu bumil tuh sebenarnya dibuat untuk menutupi kerugian perusahaan yang produk susu formula bayinya nggak laku.

    Sebulan ini aku nggak rutin lagi minum susu bumil. Lebih sering dengan susu cair yang rasanya plain. Apalagi kalau mual datang, dengan minum susu cair yang nggak ada rasanya dalam keadaan dingin, meski sedikit, itu membantu meredakan mual (ini tips dapat dari forum, tapi lupa dimana, bisa dicoba buat bumil).

    Pokoknya yang penting nutrisi cukup. Kalau lagi kangen minum susu bumil ya minum aja. Kalau nggak ya nggak pa pa. Susu kedelai juga oke tuh, biasanya aku minum juga. Yang penting makanan bisa masuk, alhamdulillah dah.

    Selamat pagi, met aktivitas yaaaa.


45 komentar:

  1. febbie cyntia mengatakan...

    yupe, aku aja yg penting asupan makanannya koq
    susu mah susu uht cair aja

  2. Jati Handayani mengatakan...

    yup bener... jangan kemakan iklan, yang terpenting asupan gizinya, bukan apa susu bumilnya hehehe. semoga sehat dan lancar ya kehamilannya... ;)
    btw, sekedar berbagi, klo bisa olah raga air selama hamil, misalnya berenang atau jalan di air. Pengalamanku, dengan rajin olah raga air, alhamdulillah gak pernah sakit selama hamil dan melahirkan normal dengan lancar, hanya 2,5 jam sejak mulai kontraksi hingga brojol :) oops maap curcol :p. lengkapnya bisa baca di sini mbakje.multiply.com/journal/item/290/Lancar_Melahirkan_Berkat_Renang

  3. Sri Sarining Diyah mengatakan...

    ga pernah minum susu bumil, hihihihi
    aku maniak susu UHT, pasteurisasi dan susu segar...
    selama hamil ya paling minum susu uht plain sama cimory aja yang pasteurisasi

  4. Lanisa Lin mengatakan...

    aq malah ga gtu suka susu. . .

  5. Sukma Danti mengatakan...

    Sepakkeeettt...!! Susu bumíl it bwt doyan2an aja :p. Konon katany susu bumil itu cuman ada di Indonesa loh, tp ak jg suka susu. Padal wkt SMA sempet alergi susu, tp krn dipksa suka mnum akhirny enzim laktase-ny berlimph deh skrg hwhwhw *udah kayak emak2 aja :p

  6. rifi zahra mengatakan...

    Aku suka susu coklat biasa...sebenernya nutrisinya sama kah mba april?

  7. antung apriana mengatakan...

    waaa..baru tau soal ini :)

  8. Andiah Zahroh mengatakan...

    Aku jg ga teratur minum susu bumil. 1 kotak buat berbulan-bulan, hahaaa... Aku sukanya susu UHT cair. Praktis dan enak :p

  9. DhaVe Dhanang mengatakan...

    sehat pokoknya...ibunya dan anaknya

  10. Ultra mocca dingiiin... Mantaph!

  11. li4h Lia mengatakan...

    Sama, aku jg suka susu. Minum kalo kepengin aja. Gak pernah mewajibkan :D

  12. Reni Rama mengatakan...

    Yup bener, Ibu Hamil tidak wajib minum susu :-) karena kalsium bisa didapat dari sayur dan buah

    Aku jg ga bisa minum susu hamil, kalau lagi pgn minum susu ya UHT atau Yoghurt Cimory, selain dari itu berusaha dpt asupan dr sayur n buah

  13. Amelia Febriani mengatakan...

    Yup, yang penting acupan gizi dah cukup..gak perlu susu lagi..Malah aku baca, di buku Miracle of Enzym, ternyat susu itu gak bagus looh

  14. indar pati mengatakan...

    aku hamil muda doyannya malah teh tubruk Pril, disiapin suami sblm berangkat kerja, dianter ke ranjang sama biskuit marie regal. hehehe.

  15. aziz rizki mengatakan...

    yup bnr bgt pril
    be smart ;)

  16. aziz rizki mengatakan...

    jangan latahan
    hehe

  17. Prita Kusumaningsih mengatakan...

    biasalah marketing lagi promo. Kalau dikasih gratis sih mau. Kalau beli, nanti dulu. He..he.. Btw, kok bisa tahu nomor teleponnya

  18. javaleste =D mengatakan...

    susu balita 1tahun, susu blt 2tahun, susu blt 3tahun, susu u pria,susu ibu menyusui, susu ibu hamil, bahkan susu ibu MAU hamil ....ternyata variasi sebanyak itu hanya ada di Indonesia. Lhoh. Ruarr biasa kan. Aku br tau pas seminar PESAT dr. Purnamawati. Beliau cerita kl profesor2 dr australia sampe minta difoto dilorong aneka susu waktu mereka berkunjung ke supermarket Indonesia.

  19. Sri Sarining Diyah mengatakan...

    kalo menurut aku, susu gak bagus buat yang gak cocok dan gak suka hihihihi
    berlebihan emang gak bagus, tapi semua hal di dunia pasti ada manfaatnya walau sedikit, cmiiw

    *penggemar susu

  20. aziz rizki mengatakan...

    "susu balita 1tahun, susu blt 2tahun, susu blt 3tahun, susu u pria,susu ibu menyusui, susu ibu hamil, bahkan susu ibu MAU hamil ....ternyata variasi sebanyak itu hanya ada di Indonesia. Lhoh. Ruarr biasa kan. Aku br tau pas seminar PESAT dr. Purnamawati. Beliau cerita kl profesor2 dr australia sampe minta difoto dilorong aneka susu waktu mereka berkunjung ke supermarket Indonesia."

    Indonesia oh indonesia
    orangnya gampang di"tipu" kali ya
    termasuk aku :))

  21. Wewet wetz mengatakan...

    susu uht aja, enaaak.. :)

  22. hanifa syahida mengatakan...

    iya mbak, ga harus susu hamil kok, klo kata temanku yg bidan susu apa aja yang penting bisa masuk perut, soale biasanya hamil di semester pertama makanan susah masuk

  23. Lia Indriati mengatakan...

    Mantap, mba April ;). Semoga dede bayi selalu sehat, dan mudah saat dilahirkan nanti

  24. angky soemali mengatakan...

    Ibu sehat, baby Maxy juga sehat

  25. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya
    sekarang lagi suka-sukanya susu yang plain hehe

  26. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    aamiin makasih Mbak Je hehe

    wah berenang?
    aku biasanya berenang di kasur hihihi

    okeee meluncuuurrr

  27. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    toosss aku juga suka yang plain
    kalau cimory belum pernah
    biasanya yakult aja hehe

  28. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    ooo gtu...
    enak lho hehe

  29. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    wah alergi susunya bisa sembuh ya?
    alhamdulillah :)

  30. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    klo jaman kecil dulu suka susu bendera coklat hehe

  31. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hehe sama2 belajar :D

  32. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya aku sekotak bisa 3-4 minggu mpe sebulan :D

  33. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    aamiin
    makasih Mas Dhave :)

  34. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    nyummyyyy :D

  35. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iyah
    yang penting sehat :D

  36. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    setujuuu deeeehhh

    manggut2 :D

  37. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya pernah baca di twitter klo manusia sebenarnya jgn kebanyakan minum susu sapi hehe

  38. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    teh tubruk kayak apa Mbak?
    aku semenjak hamil nggak ngeteh dan ngopi hehe

  39. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hyuuuuuukkk

    tooosss :)

  40. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hahaha mau banget klo gratisan

    saya juga heran darimana mereka tahunya huhuhu

  41. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    hihihi iyo betuuuullll

  42. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    yap
    apalagi klo dingin :D

  43. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    iya Mbak
    yang penting makan segalanya, mumpung hehe

  44. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    aamiin
    makasih Mbak :D

  45. APRILLIA EKASARI mengatakan...

    aamiin
    tengkyu Mbak Angky :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kenapa Pipiyot?
Kata suamiku, daguku lancip kayak dagu Pipiyot xixixi :p
"And it takes no time to fall in love, but it takes you years to know what love is."
(Jason Mraz)
My Stick Family from WiddlyTinks.com

Terima Kasih Sudah Berkunjung :)