• Kajian Mama Dedeh Tadi Pagi

    Tadi pagi ada pengajian Mama Dedeh di salah satu televisi swasta. Kalau tidak salah temanya mengenai komunikasi antar keluarga.


    Lalu ada seorang penelepon yang curhat kalau dia sudah menikah dua tahun dan belum dikasih momongan. Ibu mertuanya selalu bertanya kapan dia akan hamil dan kemudian terjadi kesalahpahaman. Si ibu mertua mengatakan kalau menantunya ini nggak pernah mau usaha punya anak.


    Mama Dedeh mengomentari, kurang lebih begini: banyak perempuan-perempuan muda datang ke dia dan curhat sudah lama menikah namun belum hamil juga. Sementara di kanan-kiri orang-orang sibuk bertanya kapan dia hamil. 


    Mama Dedeh bilang kalau punya anak atau nggak punya anak itu Kuasa Allah. Jadi, orang yang terlalu banyak bertanya kapan seseorang akan hamil berarti dia nggak mengerti agama. 


    ***

    "Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki." (QS Asy-Syuura 49)

    "...atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa." (QS Asy-Syuura 50)

2 komentar:

  1. Linda mengatakan...

    Mudah2an segera diberi momongan mbak Lia. Terimakasih kunjungannya di blog saya :)

  2. Lia P. mengatakan...

    @Linda: aamiin
    terima kasih doanya
    terima kasih juga sudah berkunjung :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kenapa Pipiyot?
Kata suamiku, daguku lancip kayak dagu Pipiyot xixixi :p
"And it takes no time to fall in love, but it takes you years to know what love is."
(Jason Mraz)
My Stick Family from WiddlyTinks.com

Terima Kasih Sudah Berkunjung :)