• Puasa 'Asyura

    Rasulullah SAW bersabda: "Puasa 'Asyura, aku memohon kepada Allah agar dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu." [HR Muslim No. 1162]


    Puasa 'Asyura ada tiga tingkatan yang bisa dikerjakan:

    • Pada tanggal 9, 10,11 Muharram. Ini yang paling sempurna.
    • Pada tanggal 9 dan 10 Muharram. Ini yang paling banyak ditunjukkan oleh hadits.
    • Berpuasa pada tanggal 10 Muharram saja.
    -sumber pengetahuan di atas adalah SMS dari temanku hehe-

    Bagaimana puasa kedua suamiku?

    Seperti hari pertama, dia sahur dengan shake, buah dan minum dua liter air.

    Saat buka, juga masih sama seperti kemarin, buka di kantor. Tapi kali ini dia nggak lupa bawa shake-nya.

    Tapi, ada yang lucu. Dia SMS, "Aku nggak tahan, ada yang ngasih keripik. Akhirnya aku ambil sedikit."

    Hmmm, sedikit? Hihihi.

    Lalu, pulangnya, dia beli Ketoprak.

    Btw, sampai sekarang, aku yang Arek Suroboyo ini nggak tahu bentuknya Ketoprak kayak apa hehe :p.

    Waktu aku tanya kenapa nggak beli masakan rumahan di warteg. Dia bilang makanan itu biasanya dimasak pagi dan dijual sampai malam.


    Yah, yah, dia emang cerewet soal urusan begitu. Nggak kayak istrinya yang suka main hajar bleh untuk urusan makanan. Hohoho.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kenapa Pipiyot?
Kata suamiku, daguku lancip kayak dagu Pipiyot xixixi :p
"And it takes no time to fall in love, but it takes you years to know what love is."
(Jason Mraz)
My Stick Family from WiddlyTinks.com

Terima Kasih Sudah Berkunjung :)